Mengenal Kriteria Neon Box yang Baik

By Devilo 5.5k Views

Mengenal Kriteria Neon Box yang Baik

Bentuk Papan Neon

Meski biasanya neon box berbentuk persegi panjang, tetapi sebenarnya ada banyak bentuk papan neon yang dibuat sesuai konsep bisnis masing-masing. Bahkan penggunaan papan yang memiliki bentuk tidak biasa, justru membuat tampilannya lebih mencolok sehingga mudah dikenali. Untuk itu, tidak ada salahnya jika ingin bereksperimen dengan bentuk segitiga, trapesium, hingga bulat.

Namun, pastikan bahwa bentuk neon box yang akan dipilih tersebut sesuai dengan konsep bisnis agar fungsional dan efektif. Selain itu, hindari pemilihan bentuk papan neon yang terlalu ekstrem dan melanggar etika karena akan mempengaruhi kenyamanan para audiens. Apalagi jika bentuk-bentuk tersebut dapat mengurangi nilai-nilai kegunaannya maka sebaiknya memang tidak dipilih.

- Advertisement -
Jasa Pembuatan Website Jogja

Desain Neon Box

Setiap desain neon box tentu dibuat dengan memasukkan informasi-informasi penting yang ingin disampaikan kepada para audiensnya. Biasanya tulisan tersebut tidak selalu panjang, tetapi ada sejumlah pilihan ikon yang dapat digunakan pemiliknya untuk dipasang pada neon box. Namun biasanya satu atau dua gambar saja sudah mampu merepresentasikan bisnis secara keseluruhan.

Misalnya, jika bisnis yang dimiliki sebuah restoran maka atribut atau ikon neon box yang dapat digunakan meliputi sendok dan garpu. Selain itu, jika bisnis yang ditekuni adalah sebuah laundry maka desain mesin cuci atau baju kaos juga dapat menjadi pilihan terbaik. Bahkan pilihan atribut untuk laudry tersebut dapat dikonsultasikan dengan desainer khusus agar hasilnya tepat sasaran.

- Advertisement -

Kualitas Material

Selain desain tulisan, pemilihan material untuk proses pembuatan neon box yang baik juga tidak kalah pentingnya. Justru kualitas dari material tersebut sangat menentukan seberapa lama pemasangan neon box dapat digunakan oleh para pemiliknya. Semakin material berkualitas tentu semakin lama neon box dapat bertahan dan digunakan untuk menunjang keberlangsungan bisnis.

Biasanya pemasangan neon box di dalam ataupun di luar ruangan sudah pasti memiliki tantangan masing-masing. Untuk itu, pastikan pemasangan papan neon box di luar ruangan menggunakan material yang lebih kokoh dan tahan lama, terutama tahan menghadapi cuaca ekstrem. Material dengan karakteristik tersebut di antaranya adalah akrilik, AVC, aluminium profil, dan sebagainya.

Sementara pemasangan neon box untuk dalam ruangan dapat menggunakan stainless, kaca, dan lain-lain. Dalam hal ini, jika Anda memang ingin berkonsultasi dengan ahlinya maka pemilihan material tersebut penting untuk dipertanyakan karena menyangkut lamanya pemakaian. Pastikan Anda menyampaikan kebutuhan pemasangan dengan jelas agar pemilihan jenis material tepat.

Mengenal Kriteria Neon Box yang Baik - Papan Nama Jogja

Jenis Lampu Terbaik

Penggunaan neon box rasanya kurang lengkap jika tanpa lampu yang dapat mempercantik penampilannya sekaligus memberikan penerangan ketika kondisi gelap di malam hari. Dalam hal ini, sangat disarankan untuk memilih lampu LED dibandingkan lampu pijar. Sebab, selain lampu tersebut memiliki intensitas cahaya yang jauh lebih terang, juga sudah terbukti lebih tahan lama.

Baca Juga:  Perbedaan Neon Box Akrilik Dan Backlite

Namun tidak ada salahnya lampu tersebut digunakan sesuai dengan daya terang lampu yang ada di sekitarnya. Hal tersebut penting dilakukan untuk memastikan penampilan papan tidak terlalu terang dan menyilaukan maupun tidak terlalu redup. Dengan begitu, tentunya penggunaan neon box akan memberikan tampilan bisnis yang lebih nyaman dipandang dan tampak profesional.

Keamanan Terjamin

Keamanan merupakan salah satu indikator yang patut dipertimbangkan, apalagi jika pemasangan neon box dilakukan di lokasi yang tinggi. Pastikan pemilihan konstruksi yang kokoh dan kuat sehingga tidak mudah tumbang dan membahayakan orang-orang di sekitarnya. Pastikan juga produk tersebut dikeluarkan oleh pabrik yang sudah terpercaya, paling tidak berlogo SNI.

Jika Anda seorang pemula maka lakukan konsultasi dengan ahlinya mengenai produk terbaik dan terpercaya yang dapat digunakan untuk pembuatan neon box. Dengan begitu, Anda bisa bertanya lebih detail mengenai keamanan produk tersebut terhadap penggunaannya. Selain pemasangan, Anda juga perlu mengetahui cara merawat neon box yang benar agar tampilannya tetap menarik.

Memiliki Garansi

Sebelum memutuskan menggunakan jasa pembuatan neon box tertentu, pastikan terlebih dahulu jasa tersebut menyediakan garansi. Bahkan pilih jasa neon box yang memberikan garansi dalam beberapa bulan. Hal tersebut sangat penting untuk berjaga dari terjadinya kendala dan kerusakan pada neon box yang baru saja dipasang, apalagi kerusakan tersebut terjadi dengan sendirinya.

Dalam hal ini, adanya garansi dapat menjadi jaminan untuk memastikan kualitas dari neon box. Jika jasa yang bersangkutan percaya akan kualitas dari neon box yang ditawarkan tentu mereka berani memberikan garansi kepada para pelanggannya. Bahkan pemberian garansi tersebut sudah semestinya dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban dari pihak jasa pembuatan neon box.

Lokasi Pemasangan

Lokasi pemasangan neon box juga tidak kalah pentingnya karena dapat menentukan seberapa jauh jangkauan dari penggunaan papan tersebut. Misalnya, neon box dipasang di dalam ruangan tentu penggunaannya hanya dapat menjangkau orang-orang yang masuk dan berada di dalamnya. Sementara papan neon yang dipasang di luar ruangan, sudah pasti semua orang bisa melihatnya.

Namun, tidak ada yang salah dari pemasangan neon box di dalam maupun di luar ruangan karena posisi keduanya sesuai dengan kepentingan pemakaiannya masing-masing. Dalam hal ini, Anda hanya perlu memastikan penggunaannya tidak terhalang oleh tiang listrik, pepohonan, dan lain-lain. Selain itu, pastikan juga ukuran papan proporsional dengan ketinggian tempat pemasangan.

Baca Juga:  Cara Memilih dan Apa itu Neon Box Apotek

Jika neon box berkualitas ingin dipasang pada tempat maupun posisi yang cukup tinggi maka buatlah ukuran papan yang besar. Namun jika ternyata hasil papan masih berukuran kecil maka penempatannya yang harus disesuaikan agar tetap proporsional. Di samping itu, Anda juga perlu memastikan izin terkait kawasan pemasangan demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Kesesuaian Warna

Warna termasuk salah satu hal penting yang perlu dipertimbangkan sebagai sarana komunikasi non verbal antara pelaku usaha dengan pelanggan. Pasalnya, pemilihan warna akan mencitrakan bagaimana sebuah perusahaan ingin dipandang oleh para pelanggannya. Untuk itu, pentingnya membuat neon box dengan pilihan warna yang dinilai sesuai image brand usaha atau perusahaan.

Misalnya, jika target pasar adalah anak-anak muda maka warna biru menjadi pilihan yang tepat. Namun jika perusahaan mengusung tema brand dengan nuansa mewah tentu pilihan warna yang tepat untuk digunakan ialah warna ungu. Selain itu, warna untuk menarik perhatian banyak orang ialah warna-warna terang yang dapat memberikan kesan hidup, tetapi tidak menyilaukan mata.

Bahkan tidak hanya itu, pilihan warna tulisan beserta logo perusahaan agar menggunakan warna latar yang tidak menyilaukan para audiensnya. Dengan begitu, tentu penampilan neon box akan semakin dilirik oleh banyak orang sehingga meningkatkan kunjungan mereka ke tempat usaha.

Pemilihan Jasa Pembuatan Neon Box

Selain pilihan warna, cara memilih neon box yang tepat adalah memilih jasa pembuatan neon box yang tepat pula sehingga memberikan hasil papan yang terbaik dan memuaskan. Dalam hal ini, sangat disarankan untuk melihat contoh neon box sebelum melakukan pemesanan. Selain itu, disarankan juga untuk melihat testimoni para pengguna jasa terhadap kinerjanya sejauh ini.

Biasanya mereka tidak hanya memberikan penilaian mengenai kualitas kerjanya saja, melainkan juga kualitas layanan. Setiap orang tentunya menginginkan pelayanan terbaik meliputi responsif, ramah, dan informatif dari jasa pembuatan neon box yang dipilihnya. Hal tersebut bertujuan agar konsultasi yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan menyenangkan karena keramahannya.

Cara Memasang Neon Box dan Perawatannya

Menggunakan Stiker dan Akrilik Susu

Pemasangan sticker pada neon box dapat dikatakan sebagai salah satu teknik pemasangan yang cukup baik. Namun disarankan sticker tersebut terbuat dari bahan berdaya tahan tinggi sehingga tahan terhadap perubahan suhu maupun cuaca. Biasanya pemasangan sticker tersebut berbahan dasar ritrama dan oracal dengan bagan akrilik susu yang memiliki pencahayaan lebih maksimal.

Menggunakan Backlite Film

Selain penggunaan sticker dan akrilik susu, pemasangan neon box juga disarankan menggunakan backlite film yang memiliki keunggulan tersendiri. Pasalnya, penggunaan backlite film tersebut memungkinkan pemiliknya dapat mencantumkan sejumlah gambar lebih leluasa. Untuk itu, tidak heran penggunaannya mudah dijumpai, mulai dari mall, toko baju, hingga tempat ramai lainnya.

Baca Juga:  Pembuatan Papan Nama dan Neon Box Jogja

Menggunakan Backlite Frontlite

Bahan lainnya yang juga disarankan untuk pembuatan neon box menarik ialah backlite frontlite. Melalui penggunaan bahan tersebut, Anda dapat membuat gambar dengan lebih leluasa tanpa batasan warna, bahkan dapat dicetak bolak-balik secara manual. Selain itu, Anda juga tidak perlu lagi menggunakan penyangga akrilik sehingga pemasangannya dipastikan lebih mudah.

Adapun cara merawat neon box agar pemakaiannya awet sebagai berikut:

1. Mematikan Lampu Neon

Setiap selesai difungsikan atau pemakaian, wajib bagi Anda memastikan lampu neon box dalam kondisi sudah mati. Misalnya, neon box yang dipasang di toko, pastikan kondisinya sudah mati setelah penjualan diakhiri dan sebelum toko ditutup. Hal tersebut bertujuan agar pemakaian lampu lebih awet sehingga tidak perlu menggantinya terlalu sering dan tidak mengeluarkan banyak biaya.

2. Memakai Stop Kontak

Dalam pemakaian neon box, gunakan juga stop kontak yang berguna sebagai alternatif colokan sekaligus membantu pemilik untuk mengamankan kondisi papan. Pasalnya, melalui penggunaan stop kontak para pemilik neon box semakin mudah untuk mematikan arus listrik. Apalagi ketika terjadi korsleting tentunya stop kontak tersebut dapat membantu memutus arus listrik langsung.

3. Tidak Menumpuk Neon Box

Penggunaan neon box yang tidak didesain untuk menahan berbagai tumpukan atau beban maka hindari kebiasaan meletakkan barang-barang di atasnya. Hal tersebut penting dilakukan karena berguna untuk memastikan pemasangannya tetap tegak dan kokoh, serta tidak mudah tumbang. Dengan begitu, penggunaan papan tidak akan membahayakan dan lebih awet, serta tahan lama.

4. Tidak Memasang di Tempat Basah

Strategi perawatan neon box selanjutnya, hindari pemasangan papan tersebut di tempat-tempat yang lembap ataupun basah, bahkan tergenang air. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari adanya pemicu korsleting pada aliran listrik dan lampunya. Dengan begitu, penggunaan neon box dapat dipastikan lebih awet dan tahan lama sehingga dapat digunakan dalam waktu lebih lama.

5. Lakukan Perawatan Rutin

Dari beberapa cara merawat neon box tersebut, melakukan pembersihan secara rutin juga tidak kalah pentingnya. Pasalnya, papan yang dibersihkan secara teratur tentu akan memiliki tampilan yang selalu prima dan pastinya tidak cepat berkarat. Apalagi perawatan tersebut penting untuk menunjang penggunaan papan yang lebih lama yang berkaitan dengan keberlangsungan bisnis.

Demikian informasi Mengenal Kriteria Neon Box yang Baik dan cara pemasangan beserta perawatannya yang penting untuk diketahui. Untuk pemasangan neon box atau keperluan gedung lainnya, bisa hubungi devilo.id di 0858 0111 1611.

TAGGED:
Bagikan Artikel ini
1 Ulasan
  • Avatar of Jogja CreativeJogja Creative says:

    Nice

    Balas

Tinggalkan ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Kami