Pengertian Reklame

By Devilo 43.7k Views

Pengertian Reklame

Reklame adalah iklan offline untuk meningkatkan daya tarik produk dan sebuah layanan yang dipasang di berbagai tempat yang terlihat oleh banyak orang.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Reklame adalah pemberitahuan kepada umum tentang barang dagangan yang dikemas dengan kata-kata dan gambar yang menarik agar laku di pasaran.

Sementara mengutip situs Encyclopedia Britannica, dalam bahasa Inggris, Reklame dikenal sebagai advertisement atau ad, yang merupakan pengumuman untuk publik yang biasanya dalam bentuk cetak, video, ataupun audio.

- Advertisement -
Jasa Pembuatan Website Jogja

Untuk mengenal Jenis-Jenis Reklame, simak berikut ini:

Jenis-Jenis Reklame

1. Spanduk

Spanduk merupakan reklame yang dibuat secara ringkas, padat, dan jelas dengan media kain atau sejenisnya. Biasanya reklame ini dibentangkan di antara dua tiang di tempat yang strategis.

- Advertisement -

2. Billboard

Billboard merupakan jenis reklame yang berisi gambar atau tulisan informatif berukuran besar. Umumnya billboard ditempatkan pada atap dinding toko atau instansi tertentu.

3. Poster

Poster adalah reklame berupa selebaran kertas kerisi gambar dan tulisan yang dibuat semenarik mungkin. Cara penyebarannya, poster ditempel di tempat umum yang strategis dan mudah dijangkau oleh pubik.

4. Neon Box

Neon box merupakan reklame yang digunakan di area luar dengan lampu untuk media promosi. Pada malam hari, neon box akan menyala sehingga terlihat lebih menarik.

5. Video Tron

Video tron merupakan bentuk iklan digital yang dilengkapi dengan gerakan gambar. Biasanya reklame ini ditempatkan di berbagai titik strategis di kota besar untuk memajang produk.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Tinggalkan ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Kami